MUSIC

Music ?? apa sih music itu ?? oke kita langsung aja deh, karena ini postingan pertama kalinya ane jadi sedikit gugup ngetiknya hohoho. Dalam secara universal musik itu berarti suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat – alat yang dapat menghasilkan irama, walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. "Yang jelas music itu suara yang melahirkan seni". Kalo mau lebih jelasnya tentang sejarah music, bisa langsung Tanya aja sama om wiki deh.

Music juga bisa di gunakan sebagai media penyembuh alami biasanya para ahli menyebutnya dengan istilah terapi music. Terapi music itu seperti proses interpersonal yang menggunakan music sebagai perantaranya untuk terapi aspek-fisik, mental, social, estetika dan spiritual. Music juga berfungsi untuk memperkecil tingkatan emosi hati dalam aspek gangguan kejiwaan, gangguan sensorik, cacat perkembangan dan penuaan. Dalam hal yang positif dalam kalangan anak remaja music biasa digunakan untuk meningkatkan konsenterasi belajar, meningkatkan harga diri, mengurangi stress, mendukung latihan fisik (lari pagi misalnya), ataupun memfasilitasi kegiatan lainnya yang erat
hubungannya dengan medis.

Seperti yang kita tahu music adalah sarana hiburan ter-faforit dikalangan semua usia di dunia. Dengan banyaknya jumlah orang yang sangat menyukai music, tentu saja kita akan menemukan perbedaan selera dalam urusan aliran music/genre yang di suka. Istilah aliran music/genre dalam bahasa universal adalah pengelompokan music sesuai dengan kemiripannya satu sama lain. Music juga bisa di kelompokkan sesuai dengan kriteria lain, misalnya geografi. Sebuah genre dapat didefinisikan oleh teknik music, gaya, konteks dan tema music. Sama seperti yang saya jelaskan di atas “yang jelas music itu seni yang melahirkan suara” nah kalo yang ini "aliran music/genre itu adalah nada yang menciptakan music", dengan kata lain mereka harus tetap memiliki ikatan ketika anda memainkan nada dalam music. Ikatan adalah sebuah kata yang apabila di resapi lebih dalam bisa berarti sesuatu yang erat hubungannya dengan hati, karena hanya bisa di mengerti oleh hati maka memainkan music ya harus lewat hati juga.

Secara umum, music dikelompokan dalam tiga unsur, yaitu music seni, music popular, dan music tradisional. Sebagai contoh pada music popular, music popular merupakan jenis music yang di gemari di kalangan semua usia. Music jenis ini merupakan jenis music yang sesuai dengan keadaan zaman saat ini, sehingga sesuai bagi para pendengar music di dunia. Music popular ini bersifat membaur karena musiknya yang hampir bisa di terima semua orang. Aliran music/genre saat ini seperti jazz, gospel,  blues, rhythm and blues, funk, rock, metal, hardcore, electronic, reggae, rap, rapcore, pop dll. Tentunya kalian pasti memiliki selera bermusik yang berbeda-beda bukan? Tapi itu bukan alasan untuk tidak menyukai genre yang lain. Cukup berfikir  “aku adalah penikmat music” maka kalian akan menemukan keistimewaan dari setiap genre.

Baiklah, semoga bermanfaat kawan. (^^v

foward edited, SUMBER : wikipedia