Melalui website official, telah dirilis sebuah trailer film Kuchibiru ni Uta o  berdurasi 97 detik yang dibintangi oleh artis cantik Yui Aragaki.

Film Kuchibiru ni Uta o ini bedasarkan novel yang ditulis oleh Otsuichi (dengan nama pena Eiichi Nakata) yang ceritanya terinsipirasi dari lagu Angela Aki yang ngehits pada tahun 2008 “Tegami ~Haikei Juugo no Kimi e~”, lagu ini terpilih menjadi lagu untuk kompetisi paduan suara yang diselenggarakan NHK.

Setelah menonton dokumenter kompetisi 
tersebut yang menampilkan para murid SMP dari seluruh negri, ia kemudian menulis cerita mengenai kompetisi tersebut. Film ini bersetting di sebuah SMP di kepulauan Goto di prefektur Nagasaki.


Aragaki akan berperan sebagai Yuri Kashiwagi, seorang pianis jenius dan juga seorang guru paruh waktu yang pergi ke Goto dari Tokyo untuk mengisi tempat penganggung jawab klub paduan suara yang harus cuti hamil. Meskipun Kashiwagi sangat cantik, namun ia tidak memiliki kepribadian yang baik. Aragaki kabarnya mendapatkan latihan piano yang intensif untuk memerankan film ini.

Tugas pertama Kashiwagi di klub paduan suara ini adalah untuk berpartisipasi di kompetisi paduan suara yang akan datang, ia meminta setiap anggota klub untuk menulis sebuah surat untuk diri mereka 15 tahun mendatang. Sejalannya waktu, surat yang mereka tulis terungkap mengenai kekhawatiran dan kegelisahan dari mereka.

 

Para anggota paduan suara akan diperankan oleh Yuri Tsunematsu, Shouta Shimoda, Wakana Aoi, Kyoka Shibata, Mayu Yamaguchi, Hayato Sano, dan Hibiki Muroi.

Pemeran lainnya diantaranya Fumino Kimura sebagai Haruko, Kenta Kiritani sebagai guru yang jatuh cinta dengan Kashiwagi, Daichi Watanabe sebagai kakak dari seorang anggota paduan suara dan juga diramaikan oleh Tae Kimura, Shigemitsu Ogi, Hidekazu Mashima, Hikari Ishida, Kazue Tsunogae, dan Hisashi Igawa.

Takahiro Miki (Girl in the Sunny Place, Hot Road) akan menyutradarai film ini dan proses syuting sudah dimulai juli lalu dan akan tayang Februari 2015.

Sumber: Japanesia 
Video: Youtube