Maaf buat para NC-Tomo karena postingan culture hari ini benar-benar telat karena kesibukan para admin di dunia nyata. Kali ini saya (yang nulis ini) menggantikan salah satu admin yang berhalangan untuk hari kemarin tepatnya hari kamis dengan topik, ok langsung saja pada pembahasan 

Apa itu 28 November???? dan apa itu Zettai Ryouiki???? yup mari kita ulas
Tanggal 28 November di Jepang dinobatkan sebagai hari kaus kaki tinggi selutut (High-Kneesocks day).


Hahh apa itu??? ( bagi yang belum tau) mungkin bagi sebagian kaum adam sudah banyak yang tau yah OK sekarang sedikit kita ulas sejarah dan artinya nya. Dari berbagai istilah dalam dunia anime dan manga, mungkin istilah "zettai ryouiki" adalah istilah yang paling jarang terdengar tapi sebenarnya sebagai penggemar anime dan manga, kalian justru sering sekali melihat karakter-karakter animanga yang termasuk dalam kategori zettai ryouiki ini. Jadi apa sih sebenarnya apa itu zettai ryouiki ?

Zettai ryouiki atau absolute territory atau wilayah absolut merupakan istilah untuk daerah kulit paha yang terlihat antara rok dan stoking atau kaus kaki untuk karakter anime perempuan. Istilah ini berasal dari istilah Absolute Terror Field (AT Field) dari anime Neon Genesis Evangelion.

Karena zettai ryouiki terdiri dari tiga komponen utama yaitu kaus kaki atau stoking, kulit, dan rok, zettai ryouiki memiliki 6 tingkatan atau kelas (grade) yaitu kelas A sampai F di mana kelas A dan B merupakan kelas yang benar-benar dianggap sebagai zettai ryouiki. 



Ratio zettai ryouiki adalah 4:1:2.5 (panjang rok : zettai ryouiki : panjang kaus kaki di atas lutut) dengan margin error ± 25%. (abaikan)

Terus untuk yang tanggal 28 November knapa diperingati sebagai hari zettai ryouiki atau High Kneesocks day? Pertama kita konversi 28 November menjadi angka “28-11″, kemudian kita balik angka tersebut dan kita pisahkan angka individualnya menjadi “1-1-2-8″.

1 dibaca “ichi” dengan alternative “i”, jadi kita punya i ganda “ii”. Angka 2 tetap dibaca “ni” tanpa ada perubahan apapun. 8 yang biasanya dibacah “hachi” disingkat menjadi “hai” karena konsep kneesocks yang menutupi maka beberapa kata bisa ‘ditutup’ dan tidak perlu dilafalkan.

Gabungkan semua itu dan kamu akan mendapat “ii ni hai” yang merupakan gabungan dari bahasa Jepang dan Inggris yang artinya “Good Knee High“.

Yah emang orang jepang sering ngomong pake hati jadinya walaupun akronim tetep aja maksa eniwei g papa lah toh kita disini NC Tomo semua suka sama Jepang kan terima aja...... yang baik di pake yang jelek di tinggal tapi kalo kepaksa yang jelek di pake juga gak apa >_<

Dalam kesehariannya, gaya ini juga disebut Zettai Ryouiki yang artinya teritori absolut, diambil dari AT Field dari anime Neon Genesis Evangelion. Zettai Ryouiki ini adalah area paha yang terlihat oleh visual kita antara stocking/kaus kaki tinggi dengan rok. Zettai Ryouiki memiliki perbandingan 4:1:2.5 (panjang rok mini : zettai ryouiki : panjang kaus kaki diatas lutut).

Sekarang, mari kita nikmati kumpulan foto dibawah yang diambil dari twitter dan mungkin sedikit kurang pantas bila kamu lihat di area publik. Well, beberapa dari kamu yang urat malunya sudah putus atau tidak peduli dengan reputasi kamu di mata publik mungkin tidak masalah.

Tapi mungkin ada juga yang bisa menjadi masalah, selamat menikmati.kalo mau request silahkan berkunjung di grup fbnya yah matta nee !!!!!!











Sebelumnya saya minta maap buat admin yang bertanggung jawab posting topik Culture wkwkwkwk wewenang yang diberikan pada saya, dibuat aneh-aneh dengan menampilakn post rada menggoda maap kalo kurang berkenan yahh buat admin Haru Gomene >_<


Sumber JOI, dan ini dan beberapa rangkuman dari sumber yang lain by Admin NC-H