Tahun 2015 tinggal menghitung hari, sudah banyak film Jepang di tahun 2014 yang memikat dan menembus Box Office Jepang. Beberapa dari diantaranya merupakan adaptasi dari manga seperti Rurouni Kenshin, Ao Haru Ride, Thermae Romae II dan Hot Road. Kali ini NC Indonesia akan merangkum beberapa film-film Jepang yang diadaptasi dari manga yang diperkirakan bakalan booming di 2015 mendatang.

1. Strobe Edge
 


Diadaptasi dari judul manga yang sama, Strobe Edge berkisah tentang Ninako Kinoshita (diperankan Kasumi Arimura), seorang siswi SMA yang tidak memiliki pengalaman dengan cinta. Suatu saat ia bertemu dengan Ren Ichinose (Sota Fukushi), seorang siswa tampan yang sangat populer, di kereta selama jalan pulang ke rumah. Ia lalu mulai menjumpai Ren lebih sering dan secara bertahap ia menyukai Ren. Namun Ren ternyata sudah memiliki kekasih yang lebih tua.

Tanggal Rilis : 14 Maret 2015
Genre :  Romance
Pemeran : Sota Fukushi, Kasumi Arimura, Yuki Yamada, Arisa Sato, Jingi Irie, Yuina Kuroshima
.


2. Shinjuku Swan Kabukicho Scout Survival

 

Berseting di Kabukicho yang dikenal dengan distrik red-lightnya. Film ini berkisah tentang Tatsuhiko Shiratori (Gou Ayano) yang seorang pengangguran. Suatu hari ia bertemu scout bernama Mako (Yusuke Iseya) yang bekerja mencari gadis dijalan untuk bekerja di bisnis hiburan dewasa. Mako menyukai Tatsuhiko dan memperkenalkan Tatsuhiko dengan dunia ia bekerja. Dan pada akhirnya Tatsuhiko bekerja menjadi scout pula. Beberapa nama besar lain yang turut serta dalam film ini adalah Erika Sawajiri & Takayuki Yamada.

Tanggal Rilis : Spring 2015
Genre :  Drama, Dewasa
Pemeran : Gou Ayano, Yusuke Iseya, Erika Sawajiri, Takayuki Yamada


3. Assassination Classroom /  Ansatsu Kyoushitsu


Assassination classroom berkisah tentang para murid di kelas 3-E yang dikucilkan, memiliki sebuah misi besar yaitu membunuh seorang guru mereka sendiri sebelum mereka lulus!
Namun guru ini bukanlah guru biasa, ia adalah seorang alien berwujud seperti gurita yang memiliki kemampuan super, ia sudah pernah menghancurkan bulan dan ia berjanji akan menghancurkan bumi jika para muridnya tidak membunuh dirinya dalam waktu setahun.
Bisakah para murid kelass 3-E mengemban tugas besar ini?.

Tanggal Rilis : 21 Maret 2015
Genre :  Action
Pemeran : Ryosuke Yamada, Kippei Shiina, Kang Ji-Young, Masaki Suda, Maika Yamamoto, Seika Taketomi, Mio Yuki, Miku Uehara, Wakana Aoi, Seishiro Kato, Masanobu Takashima, Kanna Hashimoto
.


4. Bakuman


Moritaka Mashiro (Takeru Sato) tidak ingin mengikuti Pamannya yang bekerja menjadi mangaka yang meninggal karena kelelahan. Mashiro sudah memikirkan bahwa setelah ia lulus akan berkerja di kantor. Semua berubah ketika ia jatuh cinta dengan seorang perempuan bernama Miho Azuki (Nana Komatsu) yang berharap bisa menjadi seiyuu, ia juga berkata kepada Mashiro bahwa mereka bisa menikah jika mereka berdua bisa mewujudkan mimpi mereka masing-masing, menjadi mangaka dan seiyuu. Mashiro akhirnya bersama Akito Takagi (Ryunosuke Kamiki) membuat manga pertama mereka bersama.

Tanggal Rilis :  2015
Genre :  Komedi, Romance
Pemeran : Takeru Sato, Ryunosuke Kamiki, Nana Komatsu, Kenta Kiritani, Hirofumi Arai, Sarutoki Minagawa, Kankuro Kudo, Takayuki Yamada, Lily Franky, Shota Sometani
.

5. Yokokuhan

 

Berkisah tentang pria bernama Gates (Ikuta Toma) yang menyembunyikan wajahnya dengan sebuah topeng dari koran dan memimpin sebuah organisasi bernama Shinbunshi.
Shinbunshi adalah organisasi yang merilis serangkaian video di internet yang memberikan pelajaran dan peringatan kepada orang-orang yang dianggap bersalah karena suatu pelanggaran namun tidak dihukum.

Tanggal Rilis :  2015
Genre :  Misteri
Pemeran : Ikuta Toma, Erika Toda, Ryohei Suzuki, YosiYosi Arakawa, Gaku Hamada
.



6. Attack on Titan

100 tahun lalu, sesosok makhluk raksasa yang disebut Titan muncul di bumi dan menyerang peradaban di dunia. Kemudian para manusia membuat dinding raksasa untuk mencegah Titan masuk. Namun kokohnya dinding raksasa tersebut tak mampu menandingi kekuatan Titan.


Tanggal Rilis :  Bagian 1 = Agustus 2015, Bagian 2 = September 2015
Genre :  Action
Pemeran : Haruma Miura, Hiroki Hasegawa, Kiko Mizuhara, Kanata Hongo, Takahiro Miura, Nanami Sakuraba, Satoru Matsuo, Satomi Ishihara, Pierre Taki, Jun Kunimura, Rina Takeda, Shu Watanabe, Ayame Misaki.

7. Ouroboros

Ouroboros berkisah tentang Ikuo Ryuzaki (Ikuta Toma) & Tatsuya Danno (Shun Oguri) yang merupakan yatim piatu. Pada waktu sekolah dasar ia melihat guru Yuko, yang menjaga mereka layaknya kakaknya sendiri, dibunuh di hadapan mereka. Ikuo dan Tatsuya sempat melaporkan ke polisi apa yang mereka lihat, namun kasus ini ditutupi oleh seorang polisi yang mengenakan jam tangan emas. 15 tahun kemudian, Ikuo bekerja menjadi detektif dan memiliki tingkat menangkap penjahat tertinggi di kepolisian. Sementara itu, Tatsuya menjadi yakuza kelas atas. Keduanya memiliki tujuan yang sama, mencari pria yang memakai jam tangan emas dan mengungkap sisi gelap kepolisian.


Tanggal Rilis :  Januari 2015
Genre :  Action, Misteri, Drama
Pemeran : Ikuta Toma, Shun Oguri, Juri Ueno

Sumber: Japanesia