Yup minna-san ada yang tau sekarang hari apa????? Kamis???? iya sekarang hari Kamis tanggal 15 Januari 2015. Tapi apa NC-Tomo tau hari ini ada perayaan apa di Jepang??? Yup tepat sekali tepat hari ini di Jepang sana sedang ada acara hari libur Nasional memperingati Seijin no Hi. apa itu mari kita ulas dalam artikel kali ini douzo... :)

Hari Kedewasaan (成人の日 Seijin no hi?) adalah hari libur resmi di Jepang yang jatuh hari Senin minggu kedua di bulan Januari. Menurut undang-undang hari libur Jepang (Shukujitsu-hō), hari libur ini dimaksudkan untuk "merayakan generasi muda yang bisa hidup mandiri, dan menyadari telah menjadi dewasa."

Upacara Seijin shiki diadakan pemerintah lokal di kota-kota dan desa-desa untuk meresmikan penduduk yang telah atau segera genap berusia 20 tahun, usia orang telah dianggap dewasa menurut hukum untuk boleh merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan mengikuti pemilihan umum.

Upacara kedewasaan setidaknya sudah dilakukan di Jepang untuk pangeran muda sejak 714 Masehi. Upara ini ditandai dengan pemakaian jubah baru dan pergantian model rambut untuk menandai dimulainya usia kedewasaan. Sejak ditetapkannya Hari Kedewasaan di Jepang, dari tahun 1948 hingga tahun 1999, perayaan ini selalu diadakan tanggal 15 Januari bertepatan dengan hari tahun baru kecil untuk meneruskan tradisi genbuku yang selalu diadakan pada hari yang sama. 

yup disini Nc-tomo bagaimana??? ada yang sudah merasa seijin??? ataukah kalian masih merasa seishun??? wkwkwkwk ok kalo di Indonesia dewasa atau tidaknya orang tidak ditentukan oleh umur melainkan oleh karakter sifat seseorang so... keep calm and be a proud about your self

sekiranya itu dulu pembahasan kali ini yup selamat beraktifitas. Berikut beberapa kemeriahan Seijin no Hi. 






By Admin NC-H Sumber dari berbagai rangkuman dan wikipedia